Informasi Pendidikan dan Keguruan di Indonesia

Powered by Blogger.

Recent

Info

Random Post

Test Footer

Sulitnya Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Jaman Ini

Sulitnya meningkatkan minat belajar Siswa- Persoalan ini mungkin tidak menjadi masalah bagi sekolah ataupun guru yang memiliki siswa yang manut-manut atau siswa yang penurut dan rajin. Namun, saya yakini di sekolah selama ini tidak selamanya siswa akan selalu patuh dan penurut. Sering juga mengalami kendala dalam mendidik siswa.

Minat belajar siswa merupakan kondisi dimana siswa dengan kesadaran sendiri mau dan memiliki keinginan yang kuat untuk belajar, dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya pada waktu ada PR saja, atau menjelang ulangan harian ataupun ulangan kenaikan kelas saja, tetapi menjadikan belajar sebagai sebuah kebutuhan.

Kurangnya perhatian yang diperoleh beberapa anak di rumah menjadikan mereka sedikit apatis terhadap kegiatan belajar. Siswa sering menganggap belajar sebagai sebuah kegiatan menghapal. Siswa juga beranggapan bahwa belajar hanyalah sebuah kegiatan yang kurang menyenangkan dan tidak bermanfaat. Itulah yang kadang masih dirasakan beberapa siswa di era sekarang ini. Mungkin saja saya salah bila berkata demikian. Namun, berdasarkan pengalaman saya dan kegiatan yang saya lakukan itulah yang saya temukan di lapangan tempat saya bekerja.

Ketika siswa malas untuk belajar dan ketika guru sudah berusaha memberikan solusi untuk memperbaiki motivasi untuk belajar namun masih saja siswa rendah dan ma



Tag : Sekolah, Siswa
0 Komentar untuk "Sulitnya Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Jaman Ini"

Kepada Yth. Pengunjung blog GATRA PENDIDIKAN, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan dan menyertakan link GATRA PENDIDIKAN

Back To Top