Informasi Pendidikan dan Keguruan di Indonesia

Powered by Blogger.

Recent

Info

Random Post

Test Footer

Keluarga Menjadi Benteng Utama Perlindungan Anak

Tiada harta yang paling indah selain keluarga dan harta yang paling berharga adalah keluarga. Ungkapan sederhana tersebut benar-benar memiliki makna yang sangat luas sekali. Keluarga merupakan tempat manusia paling pertama mengenal kehidupan sosial. Di dalam keluarga pula manusia belajar nilai-nilai budipekerti dan  bersosialisasi.

Peristia kekerasan terhadap kini sudah sangat meresahkan. Banyak beredar di media masa bagaimana kekerasan yang terjadi kepada anak. Bila melihat kejadian tersebut, mungkin kita tidak harus saling menyalahkan satu sama lain. Seperti kata Bapak Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang penah saya baca di media online, bahwa bagaimana peran orang dewasa yang harus peduli terhadap anak. Jangan biarkan mereka berjalan sendiri di jalanan yang sepi ketika pulang sekolah

Jadi bila menyimak ulasan singkat tadi bahwa, kita sebagai orang dewasa memang harus sangat memperhatikan anak. Meskipun itu bukan anak kita. Jangan sampai kekerasan terjadi padanya.

Keluarga bisa menjadi benteng untuk menghalagi munculnya kekerasan. Melakukan komunikasi dengan baik sangat diperlukan. 
Tag : Parenting
2 Komentar untuk "Keluarga Menjadi Benteng Utama Perlindungan Anak"

Top...jaman sekarang mendidik anak harus lebih telaten...pergaulan dan dunia di luar rumah Kita sdh sangat mengkhawatirkan bagi anak2..jd harus tetap diawasi kehidupan sosial anak.

Benar saki Mas Jimmy Fakhrudin. Kekerasan terhadap anak sering terjadi di berbagai daerah di negeri ini. Orang tua kini dituntut lebih pintar di dalam mengawasi anak. Memberikan kepercayaan kepada mereka harus lebih diperhatikan kembali. Penting untuk menjalin komunikasi yang baik dengan anak. Trimakasih atas kunjungannya.

Kepada Yth. Pengunjung blog GATRA PENDIDIKAN, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan dan menyertakan link GATRA PENDIDIKAN

Back To Top